Rabu, 22 Mei 2013

Hot New untuk Lulusan kebidanan

Mengikuti rapat IBI di Sidoarjo didapatkan bahwa :
1. Mahasiswa lulus D III Kebidanan harus magang 3 tahun.
2. Mahasiswa lulus D III Kebidanan dalam 6 bulan pertama magang membayar Rp. 200.000,00/per bulan.
Fenomena baru untuk lulusan D III Kebidanan, alasannya selama ini sistem pendidikan tidak mampu membuat bidan siap pakai dilapangan. Stakeholder mengeluh bahwa mahasiswa tidak terampil dalam pelayanan kebidanan dan ditambah sikap bidan yang kurang berkarakter (mahasiswa dan bidan jaman skrg banyak yang motivasi bljrnya rendah, tidak mau menggali pengalaman melalui senior dan tidak mau disuruh. padahal modal menjadi seorang bidan adalah tahan banting (mental kuat), pekerja keras. Belum lagi sistem pendidikan dengan proses pembelajaran yang seadanya dalam artian pokok'e lulus.

2 komentar:

  1. kenapa? karena saat praktek di klinik kebidanan,ada bidan senior yang tidak bersahabat,judes, membeda-bedakan, tidak mau merangkul mahasiswa kebidanan... ditambah aja masa perkuliahannya,,dan waktu untuk praktek kliniknya..trims

    BalasHapus
  2. bidan senior yang tidak bersahabat itu karena watak saja, profesional itu mau membimbing, bersahabat. yang penting jangan mencontoh yang jelek. Kalau mau perbaikan perbaiki diri sendiri dulu, berprestasi dulu....dan orang lain bisa mencontoh yang baik.

    BalasHapus