Kamis, 16 Juni 2011

PAIN FREE CHILBIRTH

A.           Pendahuluan
Kehamilan dan persalinan adalah suatu hal yang penuh resiko untuk wanita yang mengalaminya, sehingga kecemasan yang sangat tinggi terjadi dan dapat mempengaruhi proses kehamilan dan persalinan. Fungsi bidan atau perawat adalah sebagai motivator atau pembimbing yang mampu membawa ibu hamil dan bersalin dengan kondisi yang mudah, terprogram dan tanpa komplikasi.
Pelatihan ini adalah teknik hypnobirthing dimana adalah gabungan dari dua kata yaitu hypnosis dan birthing. Hipnosis adalah penembusan faktor kritis dari pikiran sadar dan di ikuti dengan di terimanya suatu ide atau pemikiran. Sedangkan birthing artinya persalinan atau melahirkan. Jadi, hypnobirthing adalah proses persalinan yang menggunakan bantuan kondisi hipnosis. Fokus dari pelatihan ini adalah FREE PAIN CHILDBIRTH.
  
B.           Tujuan diadakan pelatihan dan seminar FREE PAIN CHILDBIRTH untuk bidan dan perawat adalah agar bisa menjadikan para ibu hamil dapat menghadapi masa kehamilan mereka dengan SUKA CITA, TENANG dan DAMAI juga agar mereka dapat menjalani proses kelahiran yang NORMAL dan LANCAR tanpa kesakitan serta komplikasi.

C.           Keuntungan dalam pelatihan ini bagi bidan dan perawat adalah:
1.      Mempercepat fase persalianan.
2.      Memperkecil proses kelainan kehamilan (patologis).
3.      Memperkecil komplikasi persalinan.
4.      Mempermudah menolong proses persalinan.
5.      Memberikan rasa nyaman pada ibu hamil dan bayi yang dilahirkan.
6.      Mempercepat pemulihan saat setelah persalinan.
7.      Menambah percaya diri dan kemampuan saat menolong persalianan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar